Teken MOU, Berharap Ada Penelitian Kolaborasi

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Kantor : JL Sunan Ampel II Blok C. No 9. BTN Bumi Kodya Asri Jempong Baru-Mataram Email : lakpesdampwnuntb@gmail.com // IG : @lakpesdampwnuntb // FB : Lakpesdam PWNU NTB contak person : 081239027536

Abu Macel

Abu Macel

Teken MOU, Berharap Ada Penelitian Kolaborasi

Friday, 15 October 2021


Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama Universitas Islam Negeri Mataram menggelar  kegiatan penandatanganan kesepakatan bersama, jumat (15/10) bertempat di Lesehan Dapur Selaparang Kota Mataram, dihadiri Dekan, perwakilan dosen, pengurus Lakpesdam NU dan Mahasiswa. Kegiatan ini merupakan  tindaklanjut dari Praktik Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa Fakultas Ushuluddin  di Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Nahdlatul Ulama Provinsi Nusa Tenggara Barat.  Kesepakatan bersama dibuat untuk memperkuat kerjasama antar lembaga dibidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Penandatangan kesepakatan bersama ini dibuat untuk memperkuat kemitraan dan kerjasama antara  Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama Universitas Islam Negeri Mataram  dengan Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Nahdlatul Ulama Provinsi Nusa Tenggara Barat.  “Kami menyambut baik  dan menyampaikan terima kasih atas dibuatnya kesepakatan bersama ini,  dengan  adanya kesepakatan bersama ini,  diharapkan kemitraan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama dengan Lakpesdam NU NTB makin kuat, khususnya dibidang  pendidikan, penelitian dan pemberdayaan masyarakat, terang Muhammad Jayadi Ketua Lakpesdam NU dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama Universitas Islam Negeri Mataram,  Dr. Lukman Hakim. M.Pd, berharap dengan adanya MOU,  dapat ditindaklanjuti dengan melakukan   penelitian kolaborasi yang melibatkan dosen dan mahasiswa  yang sedang melakukan Praktik Kerja Lapangan di Lakpesdam NU. Hasil-hasilnya dapat didokumentasikan dan dipublikasikan untuk pengayaan pengetahuan yang bisa dinikmati oleh masyarakat.  Kedepan harus ada karya yang dihasilkan dari kemitraan ini,  jika itu bisa terjadi akan sangat bagus dalam mendukung peningkatan akreditasi lembaga, harapnya.

Lebih lanjut  Dr. Lukman Hakim, M.Pd,  berjanji akan memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang sedang  melaksanakan PKL,  jika mampu menerbitkan hasil penelitian mereka bersama Lakpesdam NU.

Sebagai penutup, Pria yang dikenal humoris ini menutup sambutannya dengan membacakan pantun kepada peserta yang hadir  “tanda sikap hasta terpendam, tanda  rintang rasa penuh semangat, kami bangga bersama Lakpesdam, bergandengan tangan membina umat “. Kegiatan diakhiri dengan penandatangan MOU secara simbolis.